honestly, hope is gone

Harapan ini menjadi semu
Kala kau tak pernah mengerti apa arti pertemanan ini
Aku yang terlalu berharap atau
Kamu yang tak pernah mengerti

Harapan ini tetap semu
Ketika kita tak pernah mengadu rindu
Mengungkapkan segala yang ku mau dan kau mau

Usia kita sudah bukan waktunya basa-basi soal cinta
Tapi bagaimana saling mengerti dan memahami
Untuk mengikat hubungan ini di perjalanan yang pasti
Atas segala dasar hubungan ini

Entah sampai kapan
Aku jadi penguasa harapan
Dan kau menjadi benua segala harapan yang belum menjadi kepastian

Berharap memang menyakitkan
Berharap memang tak menguntungkan
Maka aku pilih jalan mendoakan
Agar kau kenal arti menunggu tanpa jawaban
dan
Berharap tanpa kepastian

Aku tak pernah meyampingkan segala kenyataan
Bahwa kau tetap berjalan meski tanpa genggaman
Aku tak pernah menepikan kemungkinan
Bahwa aku akan terjatuh pada setiap harapan

Bukankah indah hidup ini?
Semua diciptakan berpasangan untuk membuat keindahan
Untuk menghidupkan keselarasan
Untuk menyatukan segala perbedaan
Asal tidak melanggar segala aturan dan kenyamanan

Aku masih tetap berjalan
Meski aku tau, aku tak pandai menyimpan perasaan
Aku masih tetap melanjutkan hidup
Meski aku paham, bahwa keramaian tak mampu mengobati kesepian

Siapa bilang aku ini tak punya tujuan?
Siapa bilang aku ini tak memiliki teman?
Siapa bilang aku ini tak memiliki keyakinan?

Aku memiliki semua itu
Karena aku memiliki hati
Karna aku manusia biasa
Mampu merasakan segala rasa yang diciptakan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sudihkah berteman (?)

Kamu yang tak bersemayam