Kepada kisah yang lalu

Terima kasih sudah mau datang kembali menemuiku. Aku percaya kehadiranmu tidak bermaksud untuk melukaiku. 


Aku percaya saat ini kamu hanya ingin menyapaku sebagai ingatan, sebagai kenangan, dan aku mengizinkanmu.


Kita sudah selesai. Kamu sudah tidak ada lagi di hidupku. Maka aku tidak punya banyak waktu terlalu lama untuk memikirkan kamu.


Kamu boleh menyapaku sebentar saja. 


Ceritakanlah saja semua kebaikanmu, semua pengorbananmu, semua perhatianmu, atau semua yang kamu tujukan padaku kemarin. 


Tentu aku tidak akan melupakannya. Aku mengakui semuanya. Kamu memang pernah ada dan menjadi penting dalam hidupku beberapa tahun terakhir.


Tetapi itu dulu, kita hanya sebatas orang asing saat ini. Sekarang kamu bukan lagi kenyataan yang aku miliki.


Aku tidak pernah memintamu untuk pergi bukan? Apalagi sampai harus mengusirmu. Pergilah, jika ceritamu sudah selesai. 


Aku akan mengantarmu pulang. Kamu boleh datang kapan saja, selama aku sudah mengizinkannya.


Semoga kamu juga mengerti, bahwa waktu kita berbagi bahagia sudah habis. Dan kita tidak lebih dari sebuah kisah yang lalu. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sudihkah berteman (?)

Kamu yang tak bersemayam